Minggu, 03 Januari 2010

Menikmati Wisata Budaya Indonesia

Menikmati Wisata Budaya Indonesia

Kata guru saya waktu masih SMP ama SMA, Indonesia merupakan gugus kepulauan yang memiliki aneka ragam budaya dan bahasa. Benar saja sih, tanpa harus melewati penelitian ilmiah, itu udah terbukti. Ada bahasa Jawa, Sunda, Bali, Dayak, Palembang dan seterusnya. Sementara dalam kebudayaan fisik, bisa kita lihat ondel-ondel, wayang kulit, golek, dan entah ada berapa tarian daerah yg ada. Apakah hanya itu saja? Masih banyak lagi, cuman nggak mungkin lah kalau harus saya sebutin satu persatu disini. Selain karena keterbatasan data, juga waktu hehehe… Anyway, dengan kenyataan diatas, seharusnya kita bisa menikmati wisata budaya Indonesia sendiri bukan? Seperti dengan kenali dan kunjungi objek wisata di Candi Prambanan. Masa sih sebagai warga pribumi malah meninggalkan itu semua? dimana letak rasa cinta tanah air kita klo begitu?
Belum lagi jika mau menikmati wisata budaya Indonesia, otomatis penghasilan daerah tempat bernaungnya budaya tersebut akan mendapatkan penghasilan. Yang ujung-ujungnya, kalau dijalankan dengan benar alias tidak ada korupsi, akan balik untuk kepentingan kita dan masyarakat sendiri. Ada banyak keuntungan jika kita menikmati wisata budaya Indonesia bukan?
Oleh karena itu, segera bergegaslah merubah pola pikir bahwa luar negeri lebih menarik dibanding tumpah darah bro. mungkin ada baiknya kenali dan kunjungi objek wisata di candi prambanan. Dijamin deh liburan bakal lebih menyenangkan dari yg kalian kira sebelumnya. Gimana bro, masuk akal nggak pendapat saya di atas? Moga aja sih gitu yak hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar